Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Safari Ramadhan Hidayatullah Sumsel ke Hidayatullah Musi Rawas


Musi Rawas, HidayatullahSumsel.com
— Dalam rangka Safari Ramadhan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan silaturahim ke DPD Hidayatullah Musi Rawas pada tanggal 27-28 Maret 2024. Kegiatan ini berpusat di Pesantren Hidayatullah Musi Rawas dan Masjid Nurul Ikhsan, Jalan Akbar Blok D2 Desa Margadadi, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Rangkaian kegiatan silaturahim ini diawali dengan Shalat Tarawih berjamaah pada malam hari, dilanjutkan dengan Kultum Bakda Shalat Isya dan Tausiyah Shubuh. 

Pada kesempatan Tausiyah Shubuh di hadapan jamaah Masjid Al-Akbar, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I., Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, menyampaikan tausiyah tentang "Sabar secara Syar'i".

Ustadz Lukman memaparkan bahwa sabar terbagi menjadi tiga tingkatan:

Sabar dalam ketaatan: yaitu dengan melaksanakan segala perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, meskipun terasa berat.

Sabar dalam meninggalkan larangan: yaitu dengan menahan diri dari segala perbuatan yang diharamkan oleh Allah SWT, meskipun hawa nafsu sangat menginginkannya.

Sabar dalam menghadapi musibah: yaitu dengan menerima segala cobaan dan ujian dari Allah SWT dengan penuh kesabaran dan ketabahan.

Lebih lanjut, Ustadz Lukman menjelaskan bahwa sabar merupakan salah satu kunci utama dalam meraih kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan akhirat. Dengan bersabar, seorang Muslim akan mampu menghadapi berbagai rintangan dan ujian dalam hidupnya dengan penuh ketenangan dan keteguhan hati.

Selain tausiyah, silaturahim ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti ramah tamah, dan konsolidasi organisasi, 

Kegiatan silaturahim ini diharapkan dapat memperkuat ukhuwah antara DPW Hidayatullah Sumsel dan DPD Hidayatullah Musi Rawas, serta meningkatkan semangat dakwah dan syiar Islam di wilayah Musi Rawas.*|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!