Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Hidayatullah Muba Buka Pesantren Tahfizh Quran, Terima 20 Santri Putra



Muba, HidayatullahSumsel.com — Kabar gembira bagi masyarakat Muba, khususnya bagi yang ingin putra-putrinya menghafal Al-Quran. Hidayatullah Muba berlokasi di Desa Pangkalan Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, Muba resmi membuka Pesantren Tahfidz Quran untuk tahun ajaran 2024/2025.

Pesantren Tahfizh Quran ini akan menerima 20 santri putra jenjang SMP/SMA untuk tahap awal. Gedung tahfizh berukuran 7x14 meter dengan 2 lokal sudah berdiri dan tinggal tahap finishing. Fasilitas lain yang tersedia adalah masjid berukuran 10x10 meter.

Ustadz Nurial, Ketua DPD Hidayatullah Muba



Ketua DPD Hidayatullah Muba, Ustadz Nurial, mengatakan bahwa pembukaan pesantren ini merupakan salah satu upaya Hidayatullah dalam mencetak generasi Qur'ani yang berakhlak mulia.

"Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, tahun ini kami membuka Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah Muba. Kami berharap pesantren ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menghafal Al-Quran dan mempelajari ilmu agama," ujar Ustadz Nurial.



Ustadz Nurial juga menjelaskan bahwa para santri tahfizh Quran yang diterima akan menginduk di sekolah formal. Santri akan dibekali dengan ilmu agama dan hafalan Al-Quran 30 juz.

"Kami ingin mencetak generasi Qur'ani yang tidak hanya hafal Al-Quran, tetapi juga mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan putra-putranya ke Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah Muba, dapat langsung menghubungi sekretariat Hidayatullah Muba di nomor 0813-7750-3730..

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Mei 2024. *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!