Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Universitas Palembang Lepas Mahasiswa MBKM dan Mengabdi di Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel

Rektor Universitas Palembang, Dr. Ali Dahwir, SH, MH beserta jajaran di YPPH Sumsel

Banyuasin, HidayatullahSumsel.com | Fakultas Ekonomi Prodi Bahasa Inggris Universitas Palembang (Unpal) menyelenggarakan kegiatan Pelepasan MBKM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel, Jln. Raya Propinsi KM 27 Desa Tanjung Merbau, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin (23/10/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel beserta Kepala MTs dan MA Mardhatillah, Rektor Universitas Palembang, Dr. Ali Dahwir, SH, MH, Wakil Rektor II, Henson Enjein Manurung, SE, M.Si, Wakil Rektor IV Asri Mulyadi, ST, MT, Dekan Fakultas Ekonomi Unpal, Nenny Octarinie, SE, MM beserta jajaran, dan Pembina Fakultas Ekonomi Unpal, Hj. Rahmi Aminus, SE, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Unpal, Dr. Ali Dahwir, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah. MBKM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, baik di perguruan tinggi lain, di industri, atau di masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa," ujar Dr. Ali Dahwir.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Unpal.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel dan masyarakat di sekitarnya ," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Palembang dan MTs Mardhatillah dan Penandatangan MOA (Memorandum of Agreement)  antara Fakultas Ekonomi Universitas Palembang dan MTs Mardhatillah. MoU dan MoA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut,para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ekonomi Unpal dilepas untuk mengikuti kegiatan MBKM di MTs Mardhatillah berupa kegiatan pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan dan Manfaat MBKM di MTs Mardhatillah

Kegiatan MBKM yang dilaksanakan di MTs Mardhatillah, para mahasiswa berkesempatan untuk berlatih mengajar bahasa Inggris kepada siswa MTs Mardhatillah.

Kegiatan MBKM di MTs Mardhatillah memiliki berbagai manfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan perguruan tinggi.

Bagi mahasiswa, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga. Mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar di luar kampus, bertemu dengan orang-orang baru, dan menerapkan ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah.

Bagi masyarakat, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Mardhatillah. Mahasiswa akan memberikan kontribusi positif dalam kegiatan pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Bagi perguruan tinggi, kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama dengan masyarakat. Perguruan tinggi juga dapat mendapatkan umpan balik dari masyarakat tentang kualitas pendidikan yang mereka berikan.

Kesimpulan

Kegiatan Pelepasan MBKM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan perguruan tinggi. *|`

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!