Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Safari Ramadhan: Semarakkan Malam Nuzulul Quran di Muara Enim dan Ramah Tamah di Ogan Ilir

Masjid Ar-Riyadh, Hidayatullah Muara Enim


Muara Enim, HidayatullahSumsel.com — Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Safari Ramadhan di berbagai daerah. Pada Jumat malam (29/3), Safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sumsel bertempat di Hidayatullah Muara Enim yang berlokasi di Trans Sosial, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di Masjid Ar-Riyadh, Pesantren Hidayatullah Muara Enim. Kemudian, dilanjutkan dengan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Hikmah Desa Karang Raja.

Ustadz Lukman Hakim dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Muara Enim


Acara Peringatan Nuzulul Quran tersebut diisi oleh Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I. Beliau membawakan materi tentang implementasi Alquran sebagai Hudan li'n-Naas, yang terdiri dari tilawah, ta'limah, dan tazkiyah.

Dalam materinya, Ustadz Lukman Hakim menekankan pentingnya Alquran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Beliau mengajak jamaah untuk senantiasa membaca, memahami, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Alquran adalah petunjuk hidup bagi umat Islam. Di dalamnya terdapat berbagai ayat yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia," ujar Ustadz Lukman Hakim.

Lebih lanjut, Ustadz Lukman Hakim juga menjelaskan tentang tiga pilar utama dalam implementasi Alquran, yaitu tilawah, ta'limah, dan tazkiyah.

"Tilawah adalah membaca Alquran, ta'limah adalah mempelajari Alquran, dan tazkiyah adalah membersihkan hati dengan Alquran," terangnya.

Ustadz Lukman Hakim berharap dengan memahami dan mengamalkan Alquran, umat Islam dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan beriman.

Acara Peringatan Nuzulul Quran tersebut dihadiri oleh jamaah dan warga Trans Sosial. Selain itu, turut hadir pula pengurus DPD Hidayatullah Muara Enim dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan kunjungan ke Hidayatullah Ogan Ilir pada besok harinya dengan kegiatan ramah tamah dan tausiyah di hadapan santri si Hidayatullah Ogan Ilir, Desa Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara (30/3). *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!