Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Safari Ramadhan ke Hidayatullah Palembang: Bukber dan Tausiyah di 2 Masjid

Ustadz Lukman Hakim memberikan tausiyah di Masjid Baitul Mukminin



Palembang, HidayatullahSumsel.com — Dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan syiar Islam di bulan Ramadhan 1445 H, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke DPD Hidayatullah Palembang pada Selasa (2/4).

Kegiatan ini diawali dengan buka puasa bersama pengurus DPD Hidayatullah Palembang, yang berlokasi di Jl. Sei Sedapat 2, Suka Jaya, Kec. Sukarami, Palembang. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan shalat Tarawih berjamaah di dua masjid berbeda.



Ustadz Lukman Hakim, M.H.I menyampaikan tausiyah di Masjid Baitul Mukminin dengan tema "Menumbuhkan Kesabaran dalam Tiga Aspek Kehidupan". Beliau memaparkan tiga jenis kesabaran yang esensial bagi seorang muslim, yaitu:

  • Sabar dalam Ketaatan: Menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan ketaatan, meskipun terdapat rintangan dan tantangan.
  • Sabar dalam Meninggalkan Larangan: Menahan diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT dengan penuh kesadaran dan disiplin diri.
  • Sabar dalam Menerima Takdir Allah: Menghadapi segala ketentuan dan ketetapan Allah SWT dengan penuh kesabaran dan tawakal.
Ustadz Dwi Agung (bersorban) dan Ustadz Zulfikri, Ketua DPD Hidayatullah Palembang (gamis merah marun) bersama Pengurus Masjid Hasna al Johan

Di Masjid Hasna al Johan, Perumahan Bukit Sejahtera Raya, Kota Palembang, Ustadz Dwi Agung, S.Pd. menyampaikan tausiyah mengenai "Menjemput Sukses di Bulan Ramadhan". 

Beliau memaparkan beberapa kunci utama untuk meraih kesuksesan di bulan Ramadhan, di antaranya: Meningkatkan Ibadah dan Memperbanyak Amal Sholeh, Menjaga Ketaatan dan Menjauhi Larangan Allah Taala, memperbanyak doa dan Memperkuat Tawakal, meningkatkan Ukhuwah dan Silaturahmi, serta memaksimalkan waktu untuk introspeksi diri iri.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DPvW Hidayatullah Sumsel sebagai upaya untuk meningkatkan syiar Islam, pembinaan umat, dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota Hidayatullah di wilayah Sumatera Selatan. *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!