Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Ustadz Eko Purnomo, Dai Hidayatullah di Empat Lawang Berjuang Melawan Buta Huruf Alquran


Empat Lawang, HidayatullahSumsel.com
| Ustadz Eko Purnomo, salah seorang dai Hidayatullah di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, terus berjuang melawan buta huruf Alquran.

Dengan semangat dakwah yang tinggi, Ustadz Eko telah aktif membina dan intensif hadir mengisi ruang-ruang spiritualitas umat di banyak titik di daerah itu.

Di antaranya, Ustadz Eko membina 35 santri di Rumah Qur'an Al Mahyra, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi. Selain itu, Ustadz Eko juga aktif membina 6 majelis taklim di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Dalam majelis taklim tersebut, Ustadz Eko memberikan materi-materi dakwah yang bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam.

Ustadz Eko memilih jalan dakwah agar bisa aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, membangun manusia secara berkelanjutan.

"Saya ingin menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi masalah buta huruf Alquran di Indonesia," kata Ustadz Eko dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Ustadz Eko berharap, dakwahnya dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bersama-sama berdakwah untuk membangun peradaban Islam yang gemilang," ajak Ustadz Eko.

Didukung BMH – YBM BRILiaN


Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) – YBM BRILiaN memberikan dukungan penuh kepada Ustadz Eko dalam menjalankan dakwahnya.

BMH - YBM BRILiaN memberikan bantuan berupa dana operasional, sarana dan prasarana, serta pelatihan dakwah.

"Kami sangat mengapresiasi perjuangan Ustadz Eko dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dakwah. BMH - YBM BRILiaN akan terus mendukung dakwah Ustadz Eko agar dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkap Kepala BMH Perwakilan Sumatera Selatan, Ustadz Sholihin. 

(Herim/Hidayatullah.or.id)

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!