Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Kabid Perekonomian DPP Hidayatullah Kunjungi Sumatera untuk Pendampingan Ekonomi Wilayah

Kabid Perekonomian DPP Hidayatullah, Ustadz Wahyu Rahman, dalam sambutan Pendampingan Ekonomi Wilayah se-Sumatera

Pekanbaru, HidayatullahSumsel.com | Ketua Bidang Perekonomian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustadz Wahyu Rahman, melakukan kunjungan ke Sumatera berlangsung pada tanggal 28-29 September 2023 di Kantor DPW Hidayatullah Riau, Jalan Hang Tuah Ujung, Kelurahan Bencah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan pendampingan ekonomi wilayah DPW Hidayatullah se-Sumatera.

Selain Ustadz Wahyu Rahman, hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua Departemen Ekonomi Kelembagaan/BUMO, Ustadz Miftahurrahman, Ketua Departemen Keuangan, Ustadz Saiful Anwar, SE, M.E., Ketua Departemen Ekonomi Keumatan, Ustadz Ruhyadi, dan Pimred Majalah Suara Hidayatullah, Ustadz Ahmad Damanik yang mewakili PT Lentera Jagad Abadi.

Dalam sambutannya, di hadapan para Ketua dan Kepala Departemen Ekonomi DPW Hidayatullah se-Sumatera, Ustadz Wahyu Rahman menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ekonomi wilayah ini sangat efektif karena ada komitmen-komitmen yang disepakati oleh para pihak yang terlibat.

“Pendampingan ekonomi wilayah sangat efektif, karena ada komitmen-komitmen yang disepakati,” kata Ustadz Wahyu Rahman

Ustadz Wahyu Rahman menjelaskan bahwa ekonomi memiliki peran penting dalam menunjang gerakan untuk mewujudkan peradaban Islam. Hal ini karena ekonomi dapat menjadi sumber dana untuk membiayai kegiatan-kegiatan dakwah dan pendidikan Hidayatullah. Selain itu, ekonomi juga dapat menjadi sarana untuk menciptakan kemandirian kader dan organisasi Hidayatullah.

 “Sukses ekonomi akan meningkatkan kemandirian kader dan organisasi menuju terwujudnya peradaban Islam,” harapnya

Ustadz Wahyu Rahman juga mengatakan bahwa penguatan ekosistem ekonomi internal perlu terus ditingkatkan. Hal ini karena potensi ekonomi internal Hidayatullah masih belum sepenuhnya terpola dengan baik.

Kunjungan kerja Ustadz Wahyu Rahman ke Sumatera merupakan upaya untuk meningkatkan kemandirian ekonomi Hidayatullah di wilayah tersebut. Kegiatan pendampingan ekonomi wilayah ini diharapkan dapat membantu para pengurus dan kader Hidayatullah untuk mengembangkan potensi ekonomi internalnya. *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!