Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

SDIT dan TKIT Yaa Bunayya Musi Rawas Adakan Tarhib Ramadhan


Musi Rawas (HidayatullahSumsel.com)
-- SD Integral Yaa Bunayya dan TK IT Yaa Bunayya mengadakan acara Tarhib Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan, Jl. Akbar Blok D2 Desa Marga Baru, Kec. Muara Lakitan, Kab. Musi Rawas pada Sabtu, 18 Maret 2023. Tarhib Ramadhan dengan tema Tingkatkan Iman, Imun, dan Taqwa dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Gembira, dihadiri oleh 150 jamaah dan diisi oleh Ustadz Dwi Agung, S.Pd, sebagai pemateri.

Ustadz Dwi Agung membahas tentang pentingnya meningkatkan iman, imun, dan taqwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Ia mengajak para jamaah untuk mempersiapkan diri secara fisik dan spiritual agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan optimal dan meraih berkah yang lebih besar dari Allah SWT.

Menurut Ustadz Dwi Agung, meningkatkan iman dalam menyambut Ramadhan bisa dilakukan dengan membiasakan diri membaca Al-Quran, memperbanyak dzikir, dan meningkatkan kegiatan keagamaan lainnya. Selain itu, ia juga mengajak para jamaah untuk meningkatkan imun tubuh agar dapat menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjaga pola makan dan pola tidur yang sehat serta memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Sementara itu, untuk meningkatkan taqwa, Ustadz Dwi Agung mengajak para jamaah untuk meningkatkan kesadaran diri dalam menjalankan ibadah puasa. Hal ini dapat dilakukan dengan menghindari perbuatan dosa dan meningkatkan ibadah sunnah seperti tadarus Alquran, shalat tarawih, Shalat Tahajud dan amalan-amalan lainnya.

Dalam acara tersebut, Ustadz Dwi Agung juga memberikan tips dan strategi dalam menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar. Ia mengajak para jamaah untuk mengatur jadwal puasa, memperbanyak bacaan Al-Quran, dan meningkatkan ibadah sunnah.

Acara Tarhib Ramadhan ini diakhiri dengan doa bersama. Para jamaah merasa senang dan terinspirasi setelah mengikuti acara ini. Mereka berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan meraih berkah yang lebih besar dari Allah SWT. (ai)

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!