Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Halaqoh Kubro Awali Rapat Kerja Wilayah DPW Hidayatullah Sumsel Tahun 2023

Pembukaan Rakerwil Hidayatullah Sumsel 

Palembang (HidayatullahSumsel.com) --- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Selatan tahun 2023. Rakerwil kali ini ini dilaksanakan di Kantor DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Jln. Torpedo No. 1 RT/RW 32/03 Skip Ujung, Kelurahan 20 Ilir, Kec. Kemuning, Palembang yang dibuka pada hari Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1444 (21/01/2023) dan direncanakan berlangsung selama 2 (dua) hari,  27-28 Jumadil Akhir 1444 H/ 21-22 Januari 2023.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka secara Resmi Rakerwil Hidayatullah Sumatera Selatan, Ust. Drs. Shohibul Anwar, M.Pd.I, Kadep Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah memberikan pesan kepada para peserta  Rakerwil Hidayatullah

“ada empat target yang akan dicapai dalam rakerwil ini, yakni quwwah ruhiyyah (kekuatan ruhiyyah), quwwah aqliyah (kekuatan intelektual), quwwah maaliyah (kekuatan ekonomi), dan kekuatan manajerial”, ujar ust. Shohibul Anwar.

“Quwwah Ruhiyah, bisa dicapai melalui halaqoh dan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH). Quwwah Aqliyah melalui pembelajaran, peningkatan literasi, seminar, dan sejenisnya. Quwwah Maaliyah, peningkatan ekonomi para kader. Quwwah Manajerial dengan mengikuti diklat di Hidayatullah Institute,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I dalam sambutannya menyatakan, “masih banyak PR-PR yang belum diselesaikan baik di DPD yang sudah eksis maupun perintisan. Berbagai tantangan dan persoalan harus kita hadapi, bukan kita hindari, harus kita diskusikan, kita bicarakan, untuk menghasilkan program kerja yang berbobot dalam Rakerwil.”

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Selatan yang bertema “Konsolidasi Jati diri, Wawasan, dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” merupakan agenda tahunan yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPW, DPD, unsur organisasi pendukung, amal-amal usaha, dan unsur dari DPP Hidayatullah sebagai pendamping untuk merumuskan program kerja dengan memperhatikan hasil evaluasi program kerja tahun sebelumnya.

Dalam pembukaan Rakerwil tersebut, diserahkan secara simbolis motor dai dari Pos Dai Pusat kepada dai yang bertugas di Sumatera Selatan.

*******

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Selatan, pada malam sebelumnya juga dilakukan Halaqoh Kubro dengan mengambil tema “Mengokohkan Jati Diri, Membangun Dakwah Wasathiyah” yang diisi oleh pemateri dari Dewan Murobbi Wilayah, Ust. Joko Mustafa, S.Sos.I, Kadep Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah, Ust. Drs. Shohibul Anwar, M.Pd.I dan Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I.

Materi yang disampaikan dalam Halaqoh Kubro kali ini adalah Makna Wasathiyah Menurut Al-Quran oleh Ust. Joko Mustafa, Urgensi Dakwah oleh  Ustadz Lukman Hakim, M.H.I, dan Fiqih Dakwah oleh Ust. Drs. Shohibul Anwar. *|.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!