Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin Ikuti Mubes VIII Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS)

Pembukaan Mubes VIII Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) (foto: infaktadotcom)

Palembang (HidayatullahSumsel.com) --- Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin, yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel, Ust. Sriyono, S.Pd, menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) ke VIII Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) dengan tema "Membangun Silaturahmi Antar Pondok Pesantren dan Menyinergikan Potensi Pesantren" yang diselenggarakan di Asrama Haji Palembang selama 2 (dua) hari pada tanggal 27-28 Desember 2022.

Musyawarah Besar yang diikuti pondok pesantren di seluruh kabupaten kota di Sumatera Selatan, dengan peserta yang terdaftar 560 orang lebih, digelar untuk memilih kepengurusan Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) periode 2022-2026. Even ini digelar setiap empat tahun sekali.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, yang membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke VIII Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia bisa berkumpul dengan para alim ulama pemimpin pondok pesantren se Sumatera Selatan.

“Jadilah seperti pelangi, pelangi itu indah karena beraneka warna, jadikan kelebihan masing masing menjadi pemersatu dalam pemilihan ketua nanti”, ujarnya.

"Harus punya tekad menyatu, adaptasi dan toleransi. Bentrok terjadi karena adanya ketidakadilan. Kombinasi kedaerahan, keterwakilannya menjadi kekuatan di FORPESS," tambahnya.  *|• 

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.
Terima kasih.