Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

4 Pesan dalam Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 1

Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 1 di Indralaya, Ogan Ilir 

Ogan Ilir (HidayatullahSumsel.com)
- Luas Provinsi Sumatera Selatan sebesar 91.592 km² sebanding dengan 2,79 kali Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai luas sebesar 32.801 km². Oleh karenanya, rangkaian Rakerda Hidayatullah di Sumatera Selatan dibagi menjadi 2 (dua) zona.

Pertengahan Februari ini, Rakerda Hidayatullah Sumatera Selatan Zona 1 yang meliputi DPD Hidayatullah Ogan Ilir, Kota Palembang, Banyuasin, dan OKU Timur diadakan di Kampus Pratama Ponpes Hidayatullah Ogan Ilir, di Desa Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara selama 2 hari 15-16 Februari 2023 dengan tema "Konsolidasi Jati Diri, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik".

Rakerda Hidayatullah Sumatera Selatan Zona 1 dihadiri oleh Pengurus DPD Hidayatullah Ogan Ilir, Kota Palembang, Banyuasin, dan OKU Timur serta jajaran Pengurus DPW Hidayatullah Sumsel.

Penyampaian Program Kerja dalam Rakerda

Dalam sambutan pada pembukaan Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 1, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel menyampaikan 4 pesan:

"Pertama, selamat kepada para Bapak yang mendapatkan amanah tugas di daerah. Tentu, dalam menjalankan tugas tidak ringan dan mudah, ada tantangan dan halangan masing-masing. Dibutuhkan kesungguhan kita dan tetap mempertahankan semangat disertai dengan doa. Orang beriman yang bertemu orang beriman akan menambah semangat."

"Kedua, rakerda ini merupakan bagian dari upaya menggapai visi. Oleh karena itu, mesti serius dalam merumuskan program apa yang ingin kita capai, tidak usah banyak-banyak, yang penting bisa dilaksanakan," tambahnya.

"Ketiga, yang kita kerjakan hari ini bukanlah untuk generasi dan waktu hari ini saja, namun untuk generasi dan waktu yang akan datang. Keempat, menata sistem. Kita tidak bisa bekerja sendirian, harus bekerja dalam sebuah tim. Dalam kaitan inilah, sistem perlu ditata dan dibangun dalam upaya me-manage pekerjaan," pungkasnya.

Program kerja dalam Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 1 memprioritaskan program pendirian Rumah Qur'an Hidayatullah (RQH) dan lembaga pendidikan formal beserta perangkatnya, serta pengadaan infrastruktur.

Kampus Pratama Hidayatullah Ogan Ilir 

*******

Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 2 di Tebing Tinggi, Empat Lawang 

Sebelumnya, pada 4-5 Februari 2023 sudah dilaksanakan pula Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 2 yang diikuti oleh DPD Hidayatullah Muara Enim, Pagaralam, Empat Lawang, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin.

Rakerda Hidayatullah Sumsel Zona 2 ini diadakan di Pesantren Hidayatullah Empat Lawang, Kel. Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dihadiri oleh para pengurus DPD Hidayatullah Sumsel Zona 2 dan pengurus DPW Hidayatullah Sumsel. *|•

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!