📅

Dakwah Camp 1444: Melahirkan Ide Cemerlang dan Aplikasinya

Penutupan Dakwah Camp, Pesantren Hidayatullah Muara Enim (11/09)

Muara Enim (HidayatullahSumsel.com)
- DPW Hidayatullah Sumatera Selatan menggelar Halaqah Gabungan yang dikemas dalam kegiatan Dakwah Camp 1444. Kegiatan ini merupakan acara kultural triwulan yang digilir di setiap DPD Hidayatullah se-Sumsel. Halaqah Gabungan ketiga di tahun 2022 ini diadakan di Pesantren Hidayatullah Muara Enim, Dusun 7 Desa Karang Raja, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim. Halaqah gabungan ini bertajuk “Menyemai Dakwah, Menuai Berkah” yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 10-11 September 2022/16-17 Dzulqo'dah 1444 H.

Acara yang dihadiri oleh pengurus Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan amal usaha Hidayatullah se-Sumatera Selatan ini menghadirkan narasumber Ketua Departemen Sumber Daya Insani (SDI) DPP Hidayatullah , Ustadz Arfan AU, S.S., M.S.I, tim dari DPW Hidayatullah Jambi, pengurus Mushida Sumsel, dan perwakilan dari DPD Hidayatullah Way Kanan, Lampung.

Ustadz Lukman Hakim, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel memberikan sambutan

Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, Ust. Lukman Hakim, M.H.I, dalam sambutan pada pembukaan halaqah gabungan mengatakan, "Halaqah gabungan ini, idealnya, bukan hanya membahas kajian yang bersifat doktrinasi dan ideologis semata, namun ada materi yang bisa meng-upgrade kader dalam hal yang bersifat aplikatif,"

"dalam hal ini juga mengupgrade skill, ilmu administrasi, literasi, dan hal yang berkaitan dengan kompetensi kader," pungkasnya.
Ustadz Arfan AU, Kadep SDI DPP Hidayatullah, memberikan materi

Adapun Ust. Arfan AU, M.S.I, Kadep SDI DPP Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah kegiatan Dakwah Camp di Muara Enim sangat menginspirasi, banyak hal yang dapat kita pelajari. Kita mendapatkan pencerahan dari para Ustadz yg menyampaikan tausyiah, kita merasakan kebersamaan dalam dakwah ini, meski kita kadang merasa berat, sulit dan jenuh dengan aktivitas kita masing-masing di setiap daerah, dengan amanah yang dibebankan kepada kita, Dakwah Camp menjadi wadah kamiberbagi suka dan duka dalam menjalankan amanah dakwah. Apalagi kegiatan tidak hanya diisi dengan tausyiah, tapi ada sholat berjamaah, qiyamullail bersama, wirid dan baca Qur'an sehingga lelah kami hilang dengan itu semua. Ibarat pepatah jadikan lelah menjadi lillah, agar semangat ini tak akan pudar"
Ustadz Arfan AU, Kadep SDI DPP Hidayatullah, memberikan materi
"Kegiatan yang mencerahkan menggairahkan ini, semoga dapat terus berjalan dan semakin meningkat, bahkan sebisa mungkin dikondisikan agar lewat kegiatan ini juga melahirkan ide-ide dan gagasan yang cemerlang sebagai refleksi dari mujahadah ibadah yg kita lakukan. Sehingga dakwah ini tidak dikelola dengan apa adanya semata, tapi semakin keren dengan ide dan gagasan yang cemerlang. Sampai bertemu di Camp Dakwah selanjutnya," imbuhnya.

Masjid Ar-Riyadh, Pesantren Hidayatullah Muara Enim

Halaqah gabungan diisi dengan penyampaian materi yang terkait dengan bidang Sumber Daya Insani (SDI) oleh Ust. Arfan AU, M.S.I, materi "Profil Kader" oleh Ust. Djoko Mustafa, Ketua Dewan Murobbi Wilayah Sumsel, Jambi, dan Babel, dan terakhir materi "Peribadahan" oleh Ust. Lukman Hakim. *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.
Terima kasih.