Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Pengembangan Jaringan Hidayatullah: Kabupaten Empat Lawang

Tim DPW, Keluarga Pewakaf (paling kanan), dan Petugas Empat Lawa (2 dari kiri)

Empat Lawang - Lawang merupakan salah satu kabupaten yang berada di bagian barat provinsi Sumatera Selatan. Luas wilayah Kabupaten Empat Lawang adalah 2.256,44 km² dan diresmikan pada 20 April 2007 setelah sebelumnya disetujui oleh DPR dengan disetujuinya Rancangan Undang-Undangnya pada 8 Desember 2007.

Nama kabupaten ini, menurut situs Wikipedia, berasal dari kata Empat Lawangan, yang dalam bahasa setempat berarti "Empat Pendekar (Pahlawan)". Hal tersebut karena pada zaman dahulu terdapat empat orang tokoh yang pernah memimpin daerah ini. 


Pada Rakerwil DPW Hidayatullah Sumsel tanggal 26-27 Januari 2022 diputuskan bahwa Hidayatullah akan mengembangkan jaringannya di kabupaten ini dengan mengirim dai muda yang bertugas di Empat Lawang yaitu Ustaz Eko Purnomo. Seorang da'i yang sebelumnya bertugas di OKU Timur selama 4 tahun. Alhamdulillah, sudah ada dermawan yang mewakafkan lahan seluas 1 ha di Tebing Tinggi, ibukota dari Empat Lawang, yang beberapa hari ini sudah disurvei oleh Tim DPW Hidayatullah Sumsel.

Tim DPW Hidayatullah Sumsel bersama keluarga Pewakaf.

Kedepannya, di tempat tersebut akan dibangun pesantren, dan diharapkan bisa memberi kemanfaatan kepada masyarakat sekitar. Amien.


Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!