Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Hidayatullah OKU Timur: Geliat Membangun Infrastruktur

Proyek Pembangunan Masjid Al-Hasanah yang dibantu oleh warga desa setempat.

OKU Timur - Sejak 2018, Pesantren Hidayatullah -di bawah DPD Hidayatullah OKU Timur- yang saat itu dikomandani Ust. Dwi Agung, bekerja sama dengan Kementerian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (sekarang Kementerian Ketenagakerjaan RI) mengelola dan menempati Islamic Center KTM Belitang yang beralamat di Jl. Boulevard, Komplek Pendidikan, Desa Taman Mulyo, Kec. Semendawai Suku III Kab. Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel.

Di Islamic Center tersebut, mereka membuka Pesantren Tahfizh Quran dan sempat membuka program Kuliah Dai Mandiri, dan juga mengelola usaha perkebunan dan peternakan ayam.

Setelah tiga tahun Hidayatullah OKU Timur mengelola Islamic Center KTM Belitang, pada tanggal 7 Maret 2021, H. Idhamto menghibahkan tanahnya di Desa Margodadi, Kec. Semendawai Suku III seluas 2 hektar. Pada lahan baru tersebut direncanakan akan dibangun pesantren dan SMK Pertanian. 

Pembangunan rumah warga

Saat ini sedang dilaksanakan perintisan pesantren dengan memulai pembangunan rumah warga berukuran 6x6 meter, di mana proses pembangunannya sudah sampai pada tahap pemasangan atap.

Pengecoran dak atas Masjid Al-Hasanah oleh warga desa

Selain rumah warga, saat ini juga sedang dibangun masjid yang diberi nama Masjid Al-Hasanah yang didukung pendanaannya oleh Pewakaf tanah, H. Idhamto. Masjid yang sedang dibangun dengan anggaran Rp650.000.000,- (enam ratus lima puluh juta rupiah) berukuran 12x12 meter, dengan ketinggian 8 meter. Pembangunannya sudah sampai pada tahap pengecoran dak atas.


Ustadz Beni Iskandar, Ketua DPD Hidayatullah OKU Timur membuka peluang kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program keummatan yang digagas oleh Hidayatullah OKU Timur baik dalam pembangunan masjid, rumah, maupun program santri Tahfizh Quran. 

Partisipasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Syariah Indonesia a.n. Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah OKU Timur No. 555-44333-26.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!