Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

DPD Hidayatullah Pagar Alam: Bersemi di Bumi Besemah

Santri Rumah Quran Hidayatullah

Pagar Alam - Pagar Alam adalah salah satu kota yang ada di propinsi Sumatera Selatan. Berada di Pegunungan Bukit Barisan. Hidayatullah sudah melebarkan sayapnya di sini dengan adanya DPD Hidayatullah Pagar Alam yang dibentuk akhir tahun 2021.Para pengurusnya merupakan tenaga mutasi dari Kabupaten Lahat, yakni Ust. Budiman Stainhard, Ust. Prana Jaya, dan Doni.

Meskipun DPD Hidayatullah Pagar Alam baru terbentuk, amal usaha yang  berada di bawah naungannya sudah relatif lama, yaitu Pesantren Hidayatullah di Desa Bintuhan, Kecamatan Kota agung, Kab. Lahat. Dengan alasan kedekatan geografis dan sejarah perintisannya dimasukkan menjadi amal usaha dari DPD Hidayatullah Pagar Alam.

Perintisan Pesantren Hidayatullah  Desa Bintuhan, Kec. Kota Agung dimulai sejak pertengahan 2012  dengan luas 2 hektar. Untuk menuju lokasi memakan jarak sejauh 350-an km dari kota Palembang.

Awal perintisan

Pesantren Hidayatullah Desa Bintuhan, Kec. Kota Agung dirintis oleh Ustadz Budiman Stainhard, Ust. Syahrial, dan Ust. Nurial dan sudah  mendirikan beberapa bangunan. Sebagai sumber ekonomi pesantren, saat ini sedang diusahakan peternakan kambing yang dialokasikan di lahan seluas 1/2 hektar dan juga usaha pertanian.

Pesantren Hidayatullah Desa Bintuhan, Kec. Kota Agung juga sudah memulai mengadakan pembinaan masyarakat di 5 desa sekitar Pesantren. Pembinaan yang dilakukan di antaranya adalah Pelatihan Dakwah -dalam bentuk Traning Super Life Revolution- yang sudah dilakukan sebanyak 2 (dua) kali. Pembinaan Majelis taklim ibu – ibu, dan Rumah Quran Hidayatullah dengan santri sebanyak 50 anak.

Pesantren Hidayatullah Bintuhan

Sebagai persiapan tenaga pengelola kedepan, Pesantren Hidayatullah Desa Bintuhan sudah mengirimkan santri untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi Hidayatullah, seperti STIKIP Hidayatullah Batam.

Impian membuat miniatur kehidupan Islami yang sebenarnya, tetap menjadi cita – cita Ponpes yang masih dalam tahapan rintisan ini.

Mulai tahun ini, para pengurus DPD Hidayatullah Pagar Alam,  memulai mengembangkan kegiatan dakwahnya di Kota Pagar Alam. Semoga Allah Ta'ala memberikan kemudahan dan kelancaran. Amien.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!