Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Muara Emil Bersiap Sambut Masjid Hidayatullah sebagai Titik Awal Pesantren Hidayatullah

Tokoh masyarakat Dan Pemerintah Desa dalam peletakan batu pertama Masjid Hidayatullah 

Muara Enim, HidayatullahSumsel.com | Hari ini (04/07), akan menjadi salah satu hari bersejarah bagi Keluarga Besar Hidayatullah dan masyarakat Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Pada hari tersebut, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hidayatullah dilaksanakan dengan khidmat dan penuh harapan. 

Desain masjid dengan ukuran 12x12 meter dan serambi dengan lebar 3,5 meter ini akan berdiri di atas tanah wakaf seluas 6.000 meter persegi, menjadi ikon baru dan wadah spiritual bagi warga sekitar.

1. Berlokasi di Kampung 3 Tangga Dewata, Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kab. Muara Enim

Ustadz Lukman Hakim, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel pada peletakan batu pertama

Masjid Hidayatullah yang akan dibangun, akan berdiri di tengah-tengah perkebunan indah di Kampung 3 Tangga Dewata, Desa Muara Emil. Pilihan lokasi ini memungkinkan masjid menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

2. Wakaf Luas 6.000 Meter Persegi, Mengabdi untuk Generasi Mendatang

Bapak Zulfan AR, Kepala Desa Muara Emil, dalam peletakan batu pertama

Inilah bukti kepedulian kepada agama dan ummat. Dengan wakaf seluas 6.000 meter persegi, Pewakaf Ibu Hj. Nurmala berharap agar Masjid Hidayatullah menjadi tempat yang ramah dan inklusif, menyambut siapa saja yang datang beribadah, mencari ilmu dan keberkahan serta menjadi suaka generasi. 

Masjid Hidayatullah ini akan menjadi titik awal pendirian Pesantren Hidayatullah di wilayah Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

3. Hadirnya Pewakaf, Ibu Hj. Nurmala, para tokoh Desa, dan Pengurus DPW Hidayatullah Sumatera Selatan

Ibu Hj. Nurmala, Pewakaf, dalam peletakan batu pertama

Acara peletakan batu pertama ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Pewakif tanah, Ibu Hj. Nurmala, sosok yang penuh dedikasi untuk membangun masjid sebagai amal jariyahnya. Hadir juga para tokoh penting Desa Muara Emil, di antaranya Kepala Desa Muara Emil dan jajaran dan pengurus DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, sebagai bentuk dukungan dan komitmen bersama dalam mewujudkan masjid dan lembaga pendidikan bagi masyarakat. Diproyeksikan setelah masjid berdiri, akan menyusul pendirian SDIT, SMP, dan seterusnya.

4. Tindak Lanjut dari Pertemuan DPW Hidayatullah Sumsel, Pewakaf, dan Pemerintah Desa pada 30 Juli 2022

Pembangunan Masjid Hidayatullah merupakan hasil pertemuan sebelumnya pada 30 Juli 2022 antara Pemerintah Desa Muara Emil, yang diwakili oleh Kades Bapak Zulhan AR dan Sekdes, pengurus DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, serta pihak-pihak pewakaf terkait. 

Pertemuan tersebut membahas kerjasama dalam mendirikan pesantren, lembaga pendidikan dan sosial, serta usaha ekonomi produktif guna mendukung program pesantren yang bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar di kemudian hari.

5. Serah Terima TK Nur Afiffah kepada YPP Hidayatullah Muara Enim


Selain peletakan batu pertama Masjid Hidayatullah, dalam acara ini juga dilakukan serah terima Taman Kanak-Kanak (TK) Nur Afiffah (saat ini Kepala TK-nya Ibu Elly Fathonah) kepada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Muara Enim. 

Langkah ini bertujuan untuk menyelaraskan pendidikan usia dini dengan visi dan misi pesantren, sehingga generasi muda dapat tumbuh dan berkembang dalam suasana pendidikan yang Islami.

*******

Dengan peletakan batu pertama ini, Masjid Hidayatullah menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun tempat ibadah yang layak. Semoga masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan, pusat pendidikan, dan pusat pengabdian sosial bagi masyarakat sekitar. Mari kita bersama-sama merayakan momen bersejarah ini dan mendoakan agar pembangunan Masjid Hidayatullah berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi umat dan bangsa. *|•

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!