Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

DPD Hidayatullah Palembang Ikuti Leadership Training Hidayatullah se-Indonesia Batch 2

Para peserta Leadership Training DPD Hidayatullah se-Indonesia Batch 2 (foto: istimewa)

Jakarta, HidayatullahSumsel.com | DPD Hidayatullah Palembang yang diwakili oleh Ust. Zulfikri sebagai Ketua DPD mengikuti Leadership Training DPD Hidayatullah se-Indonesia Batch 2 yang dibuka pada 19 Juni 2023 dan digelar oleh Hidayatullah Institute di Gedung Dakwah Hidayatullah.

Keikutsertaan DPD Hidayatullah Palembang merupakan peserta kedua yang dikirim dari Hidayatullah Sumsel, setelah sebelumnya Ustadz Nurial, Ketua DPD Hidayatullah Muba juga mengikuti acara yang sama pada batch 1 pada awal Maret 2023.

Seperti dilansir dari situs hidayatullah.or.id, bahwa lembaga pendidikan dan pelatihan Hidayatullah Institute (HI) di bawah Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah kembali menggelar pelatihan kepemimpinan (leadership training) yang digelar selama sepekan yang dibuka pada Senin, 1 Dzulhijah 1444 (19/6/2023).

Leadership Training yang diikuti oleh unsur Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah se-Indonesia untuk kali kedua (Batch 2) ini dibuka oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah KH. Dr. Nashirul Haq, MA.

Para peserta beserta Head of Islamic Business, Bank Muamalat (foto: istimewa)
Direktur HI, Muzakkir Usman Asyari, mengatakan dengan begitu banyaknya aktivitas Hidayatullah di hampir semua bidang meliputi dakwah, pendidikan, sosial, dan ekonomi, maka diperlukan peningkatan kapasitas bagi para pemangku amanah di segala lini, wabilkhusus di tingkat pengurus daerah atau DPD.

“Sebuah perkembangan yang menggembirakan sekaligus tantangan bagi para pemangku amanah organisasi untuk terus meningkatkan kualitas organisasi guna mewujudkan cita cita mulia yaitu membangun peradaban Islam,” kata Muzakkir dalam keterangannya.

Di bidang organisasi, Hidayatullah memiliki jaringan 34 Provinsi dan 402 di tingkat Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh Indonesia yang dikenal dengan istilah Dewan Pengurus Daerah. Menurut Muzakkir, peran strategis organisasi salah satunya adalah mampu melakukan multiplayer effect perubahan dalam berkontribusi mencapai visi lembaga.

Muzakkir menambahkan, pelatihan kepemimpinan yang dirancang untuk para Ketua Dewan Pengurus Daerah ini akan memberi perhatian terhadap profesionalisme para pemimpin dalam mengelola organisasi dan kemampuan memahami fungsi dan model kepemimpinan Islam.

Profesionalisme memimpin organisasi ditunjukkan dengan bagaimana para pemimpin memahami visi serta menetapkan rencana induk pengembangan maupun rencana strategis, kemudian merencanakan sumber daya insani.

“Serta menetapkan model organisasi yang tepat untuk mengembangkan jejaring yang memberi manfaat di masa depan,” tandasnya.

Pembukaan kegiatan yang digelar di komplek Wisma dan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jln Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jakarta, ini juga turut dihadiri sejumlah jajaran DPP Hidayatullah seperti Kabid Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Asih Subagyo, Bendahara Umum Marwan Mujahidin, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Syaefullah Hamid dan Anggota Dewan Mudzakarah, Ustadz Akib Junaid. */(ybh/hio)

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!