📅

Asesmen DPW Hidayatullah Sumsel oleh Asesor DPP Hidayatullah

Asesmen DPW Hidayatullah Sumatera Selatan oleh Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis

Palembang (HidayatullahSumsel.com) -- DPW Hidayatullah Sumsel kembali mendapat kunjungan dari DPP Hidayatullah yang diwakili oleh Kabid Dakwah dan Pelayanan Ummat, Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis. Kunjungan ini dalam rangka asesmen terhadap 34  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah di Indonesia, termasuk salah satunya Sumatera Selatan. Asesmen seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah ini merupakan salah satu program Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (BPPO) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah yang bertujuan untuk standardisasi organisasi, program kerja, dan kinerja DPW.

Asesmen DPW Hidayatullah Sumatera Selatan oleh Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPW Hidayatullah Sumsel dan DMW ini dilakukan di Kantor DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Jl. Torpedo No. 1 RT/RW 32/03 Skip Ujung, Kel. 20 Ilir, Kec. Kemuning, Palembang (19/11/2022). 

Asesmen DPW Hidayatullah Sumatera Selatan oleh Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis

Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan Ust. Lukman Hakim, M.H.I menyampaikan bahwa sekarang atau nanti sama saja bahwa asesmen ini tetap harus dilaksanakan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Nursyamsa Hadis yang berkenan hadir untuk memberikan spirit dan penguatan kepada teman-teman di Sumatera Selatan,” kata Ustadz Lukman Hakim

Asesmen DPW Hidayatullah Sumatera Selatan oleh Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis

Ust. Lukman Hakim berpesan kepada seluruh pengurus DPW Hidayatullah Sumsel untuk mempersiapkan perlengkapan dan kelengkapan administrasi dan menyampaikan apa saja terkait asesmen yang diperlukan oleh asesor dalam rangka untuk peningkatan mutu organisasi. Meskipun persiapannya mendadak namun teman-teman mempunyai militansi yang tinggi.

Sementara itu Kabid Dakwah dan Pelayanan Ummat DPP Hidayatullah, Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis  menyampaikan bahwa asesmen ini bukanlah pertemuan yang biasa-biasa saja namun pertemuan para mujahid dan mujahidah di Sumatera Selatan.

“Asesmen adalah pesan dari organisasi, sebagai upaya mewujudkan profesionalisme ,” kata Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis, "

Ada 4 (empat) indikator profesionalisme, kata beliau, yaitu keahlian, kesejawatan, jenjang karir, dan penghargaan. 

Dia menambahkan, secara umum ada optimisme bagi Hidayatullah di Sumatera Selatan untuk berkembang lebih baik lagi di masa mendatang di tengah tantangan dakwah, kurangnya tenaga dan pendanaan. 

Silaturrahim ke tokoh masyarakat, Bapak H. Askweni

Sesi kedua assesmen DPW Hidayatullah Sumsel dilaksanakan di Pondok Pindang Danau, Jl. Soekarno Hatta KM 1, Palembang dalam suasana akrab, rileks, namun tetap khidmat. Setelah assesmen selesai, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi DPD Hidayatullah Kota Palembang dan silaturrahim ke tokoh masyarakat, Bapak H. Askweni, Ketua Fraksi PKS Sumatera Selatan.

Asesmen verifikatif dan administratif dilanjutkan dengan asesmen Kampus Madya  Hidayatullah Banyuasin (Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sumsel) pada hari kedua (20/11/2022). Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. *|• 

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.
Terima kasih.