Langsung ke konten utama

Pengembangan Jaringan Hidayatullah: Kota Pagar Alam

 

Salah satu markah dan keindahan Kota Pagar Alam

Palembang  - Dalam rangka pengembangan jaringan Hidayatullah di Sumatera Selatan. Pada tanggal 17-18 Nopember 2021 Ketua DPW Sumsel Ustadz Lukman Hakim,M.H.I. bersama rombongan mengadakan kunjungan silaturrahim ke kota Pagar Alam. Kali ini kunjungannya didampingi oleh Bapak H. Tamsil salah seorang muwaqif di kota Palembang. Karena kebetulan Bapak H. Tamsil asli kelahiran Pagar Alam. Beliau sangat mendukung kegiatan dakwah yang dilaksanakan Hidayatullah. Beliau juga termasuk sosok yang ditokohkan di Pagar Alam.

Halaqah bersama H. Tamsil

Untuk memulai jaringan di Pagar Alam insya allah akan difasilitasi oleh Bapak H. Tamsil karena beliau memiliki rumah pusaka di tengah Kota Pagar Alam yang saat ini kosong tidak termanfaatkan. Insya allah beliau berniat meminjamkan sementara sampai nanti cabang Pagar Alam mendapatkan lahan untuk pendirian pondok pesantren. "Saya sangat senang di usia senja saya dilibatkan dalam amal kebaikan ini" kata Bapak H. Tamsil.  Jarak tempuh Perjalanan dari Kota Palembang ke Pagar Alam sekitar 6-7 jam atau sekitar 347 Km. Mohon doanya semoga segala ikhtiar dimudahkan Allah SWT.

                                                    

Sarapan pagi bersama H. Tamsil


******

Menurut situs Wikiwand [dot]com, Kota Pagar Alam (Jawi: كوتا ڤاڬر عالم) adalah salah satu kota di Provinsi Sumatra Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang–Undang Nomor 8 Tahun 2001 (Lembaran Negara RI Tahun 2001 Nomor 88, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4115), sebelumnya kota Pagar Alam termasuk kota administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat. Kota ini memiliki luas sekitar 633,66 km² dengan jumlah penduduk 147.537 jiwa (2021) dan memiliki kepadatan penduduk sekitar 233 jiwa/km².

 

Kota ini berjarak sekitar 298 km dari kota Palembang dan juga berjarak sekitar 60 km di sebelah barat daya Kabupaten Lahat. Kota ini sekarang dipimpin oleh Alpian Maskoni, SH dan Muhammad Fadli, SE sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam periode 2018-2023.

 

Komentar