Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Rakerwil Hidayatullah Sumsel 2024 Digelar di Banyuasin

Ketua DPW Hidayatullah Sumsel Ustadz Lukman Hakim, Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi, M.Si, Wasekjen I DPP Hidayatullah, M.H.I, Sekretaris MUI Sumsel KH Ayik Farid Alaydrus

Banyuasin, HidayatullahSumsel.com |  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2024 di Pesantren Hidayatullah Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (13/1). Rakerwil ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, 13-14 Januari 2024.

Acara pembukaan Rakerwil ini dihadiri oleh Ketua DPW Hidayatullah Sumsel Ustadz Lukman Hakim, M.H.I, Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi, M.Si, Wasekjen I DPP Hidayatullah, Sekretaris MUI Sumsel KH Ayik Farid Alaydrus, Ibu Erna M. Mochtar, M.Si (mantan Dirjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementaerian ATR/BPN), para pengurus Hidayatullah dari berbagai daerah di Sumsel, dan organisasi pendukung.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel Ustadz Lukman Hakim menyampaikan bahwa program arus utama Hidayatullah meliputi dakwah, pendidikan, dan sosial.

"Rakerwil ini menjadi momentum penting bagi kita untuk mengevaluasi program kerja terutama program arus utama di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial yang telah kita laksanakan, serta menyusun program kerja baru yang lebih inovatif dan adaptif dengan perkembangan zaman," kata Ustadz Lukman Hakim.

Sementara itu, Sekretaris MUI Sumsel KH Ayik Farid Alaydrus menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Rakerwil Hidayatullah Sumsel. Ia berharap Rakerwil ini dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi umat Islam di Sumsel.

"Ada dua hal penting dalam Rakerwil. Pertama, Konsolidasi organisasi, dan yang kedua adalah penajaman program kerja ," kata KH Ayik Farid Alaydrus.

Acara pembukaan Rakerwil Hidayatullah Sumsel 2024 ditutup dengan arahan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi, M.Si, Wasekjen I DPP Hidayatullah.

Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi, M.Si, Wasekjen I DPP Hidayatullah.

Dalam arahannya, Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi menyampaikan bahwa kita harus mempunyai cita-cita besar, menebarkan dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia.

"Kalau tidak ada semangat dakwah dan tarbiyah yang dimiliki oleh Rasulullah dan para sahabat, Islam tidak akan sampai di Indonesia," kata Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi.

Ia juga berpesan kepada para pengurus dan anggota Hidayatullah Sumsel untuk meninggalkan legasi yang bisa dibanggakan

"bukan materi yang ditinggalkan oleh kita, namun sudah berapa sekolah didirikan, sudah berapa kader dakwah yang berhasil direkrut," kata Ustadz Dr. Abdul Ghaffar Hadi.

Rakerwil Hidayatullah dengan  tema “Konsolidasi Jati Diri, Wawasan dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” ini merupakan sebuah agenda organisasi yang dilaksanakan setahun sekali.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!