Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Silatnas Hidayatullah 2023 Dihadiri 20.000 Dai dan Daiyah

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, telah resmi membuka Silatnas Hidayatullah 2023 yang berlangsung di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis Pagi (23/11). (Dok: Hidayatullah)

Balikpapan , HidayatullahSumsel.com | Pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah tahun 2023 secara resmi dilangsungkan di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis Pagi (23/11). Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki.

Silatnas Hidayatullah 2023 diikuti oleh sekitar 20.000 dai dan daiyah Hidayatullah dari berbagai wilayah di Indonesia dengan mengusung tema "50 Tahun Bersama Umat, Membangun NKRI yang Beradab".

Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan, Kaltim

Dalam sambutannya, Wamenag RI, Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan apresiasinya terhadap peran yang nyata yang telah ditunjukkan oleh Hidayatullah. Baginya, kesuksesan Hidayatullah tidak hanya terlihat dari data statistik (yang terdiri dari 610 kampus dan 1.856 Jaringan Hidayatullah di seluruh Indonesia yang terdari 1000 RQH, 402 DPD, 420 DPC, dan 34 DPRa Hidayatullah di seluruh Indonesia) tetapi lebih pada pembentukan karakter generasi muda yang kuat, penguatan iman, dan kemampuan untuk menjawab tantangan zaman.

"Lebih dari itu, yakni kiprah nyata pembentukan karakter pemuda tangguh, memperkuat keimanan dan mejawab tantangan zaman," ujar Saiful Rahmat saat dalam pembukaanya. 

Pentingnya sinergi lintas organisasi dan kontribusi bagi bangsa dan negara juga ditekankan oleh Saiful Rahmat. Ia mengajak peserta untuk memanfaatkan momen Silatnas untuk berbuat lebih banyak kebaikan, memberikan inspirasi positif, serta menjadi agen perubahan di masing-masing wilayah.

"Saya mengajak momentum silatnas untuk berbuat lebih banyak untuk kebaikan. Memberikan inspirasi positif dan menjadi agen perubahan bagi daerah masing-masing," ulas Saiful. 

Terkait pemilihan pemimpin, Saiful Rahmat menekankan bahwa ketiga calon presiden merupakan putra-putra terbaik bangsa, menggarisbawahi pentingnya peran pemimpin dalam arah pembangunan negara.

Sementara itu, PJ Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Hidayatullah sebagai pelopor dalam pembangunan manusia Indonesia, baik dalam aspek spiritual, sosial kemasyarakatan, maupun pendidikan.

"Saya mengapresiasi langkah Hidayatullah yang senantiasa menjadi pelopor pembangunan spiritual, sosial kemasyarakatan dan juga pendidikan," ujar Akmal Malik.

Pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 diwarnai dengan berbagai pertunjukan, mulai dari atraksi berkuda, pencak silat "Perisai Diri", penampilan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Hidayatullah, hingga tarian tradisional Soya-Ssoya dari Ternate, Maluku Utara, yang memeriahkan perhelatan silaturahim dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh penjuru Indonesia. Acara ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November 2023 di Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan. *|°

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!