Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir Kini Memiliki Jalan Baru yang Lebih Baik

Pembukaan jalan Pesantren Hidayatullah OI

Indralaya, HidayatullahSumsel.com
- Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir, yang berada di Desa Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, kini memiliki jalan baru yang lebih baik. Jalan baru ini memiliki panjang 300 meter dan lebar 8 meter.

Pembukaan jalan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, termasuk akses menuju Pesantren Hidayatullah dengan luas 2 hektar ini. Sebelumnya, jalan menuju pesantren ini masih berupa jalan tanah setapak, jalan yang biasa digunakan oleh penduduk desa mencari rumput.

"Jalan ini akan mempermudah akses ke pesantren, baik warga pesantren maupun masyarakat," ujar Ust. Agus Sopian, Ketua DPD Hidayatullah OI.

Baca juga: Pengerasan Jalan di Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin, Akses Pendidikan dan Dakwah Semakin Baik 

Pembukaan jalan ini dilaksanakan dengan menggunakan alat berat dan terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kades Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, dan pemilik tanah yang dilewati jalan menuju pesantren Hidayatullah Ogan Ilir yang menghibahkan tanahnya untuk jalan (08/11).

Ust. Agus Sopian berharap, dengan adanya jalan baru ini, aktivitas di Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir dapat semakin lancar dan optimal.

"Semoga jalan ini dapat menjadi sarana agar aktivitas di Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir dapat semakin lancar dan optimal," pungkas Ust. Agus Sopian.

Proses Pembukaan Jalan

Proses pembukaan jalan ini dilakukan menggunakan alat berat yaitu excavator, yang digunakan untuk membongkar jalan tanah, meratakan, dan memadatkan tanah baru.

Proses pembukaan jalan ini berjalan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang berarti yang diadapi oleh para pekerja.

Pembukaan jalan baru di Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir merupakan langkah positif yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan warga pesantren. Jalan baru ini akan mempermudah akses masyarakat menuju pesantren dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat dan warga pesantren. *|^

Reporter: Ust. Agus Sopian
Fotografer: Edi Kurniawan

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!