Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Silaturrahim Syawal Hidayatullah Sumsel, Babel, dan Jambi: Wujud Memelihara Semangat Ramadhan

Ustadz Lukman Hakim, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel dalam Pembukaan Silaturahim Syawal 

Musi Rawas, HidayatullahSumsel.com | Syawal adalah bulan setelah Ramadhan, bulan untuk berpuasa. Selama Syawal, umat Islam merayakan Idul Fitri, sebuah festival yang menandai akhir Ramadan. Idul Fitri adalah waktu untuk bersuka cita, dan juga waktu untuk pengampunan dan rekonsiliasi. Silaturahim merupakan bagian penting dalam perayaan Idul Fitri, karena merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan kita dengan sesama.

Dalam kaitan itulah, Silaturahim Syawal Gabungan Hidayatullah Sumsel, Babel, dan Jambi digelar dan merupakan salah satu even yang ditunggu-tunggu oleh para anggota Hidayatullah di wilayah Sumsel, Babel, dan Jambi. Silaturrahim Syawal yang berlangsung pada 13-14 Mei 2023 di Kampus Pesantren Hidayatullah Musi Rawas, Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas ini bertema "Pasca Ramadhan: Semangat Memelihara Spirit Ibadah dan Ukhuwah". Silaturrahim Syawal ini menjadi ajang berkumpul dan mempererat silaturrahim antara anggota Hidayatullah dari berbagai wilayah.

Silaturahim Syawal ini dihadiri oleh seluruh DPD Hidayatullah se-Sumsel, BMH Sumsel, Pos Dai Sumsel, dan Pemuda Hidayatullah Sumsel. Selain itu, Silaturrahim Syawal ini juga dihadiri oleh perwakilan DPD dan DPW Hidayatullah Jambi, dan DPW Hidayatullah Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Ustadz Lukman Hakim, M.H.I, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel yang juga membuka Silaturahim Syawal 1444 ini menyampaikan kegembiraannya atas kekompakan dari tiga DPW Hidayatullah, Sumsel, Babel, dan Jambi.

"Kegiatan Silaturahim Syawal di Musi Rawas ini tergolong istimewa, karena bisa diikuti oleh tiga DPW di bawah Murobbi yang sama, alhamdulillah, tiga DPW Hidayatullah, yaitu Sumsel, Babel, dan Jambi, kompak dan saling menyemangati," ujarnya,  "kesempatan pada Silaturahim Syawal ini sangat mahal, jangan disia-siakan."

Sementara itu, Ustadz Arif Subani, Ketua Panitia Silaturahim Syawal sekaligus Ketua DPD Hidayatullah Musi Rawas dalam sambutannya mengatakan

"Selamat datang kepada seluruh peserta dan mohon maaf atas kekurangan baik dalam penyambutan dan fasilitas yang ada, terutama penerangan," katanya, "namun kami berharap semoga tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai silaturahim kita."

Silaturahim Syawal ini diisi dengan tausiyah dan pemaparan materi dengan pembicara utama Ust. Akib Junaid, anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah. Ust. Akib Junaid merupakan anggota dari Dewan Mudzakarah Hidayatullah. Pembicara lainnya adalah Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, Ustadz Lukman Hakim, Ketua DPW Hidayatullah Jambi, Ustadz Aidil Abror Rams, Ketua DPW Hidayatullah Babel, Ustadz Irwan Sambasong, Ketua dan anggota DMW Hidayatullah Sumsel, Babel, dan Jambi, Ust. Djoko Mustafa dan Ustadz Muhammad Jufri.

Ketua DMW, Ustadz Djoko Mustafa memberikan materi (presentasi)

Selain itu juga diisi dengan kegiatan kultural lainnya, seperti shalat lail berjamaah, diskusi, dan berbagi pengalaman dalam bertugas di daerah. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan agar para peserta Silaturahim Syawal dapat berbagi pengalaman dan wawasan dalam memelihara semangat ibadah dan ukhuwah.

Hidayatullah Musi Rawas, yang menjadi tuan rumah Silaturahim Syawal kali ini merupakan Kampus Hidayatullah kedua di Bumi Sriwijaya setelah Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin di Kecamatan Rambutan. Hidayatullah Musi Rawas dirintis mulai tahun 2010 oleh Ustadz Arif Subani, sudah menyediakan layanan pendidikan untuk publik, yakni TK IT dan SD Integral Yaa Bunayya, yang tahun ini akan menamatkan lulusannya yang ke-13 dan ke-2. *|•

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!