Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Safari Dakwah Ramadhan DPW Hidayatullah Sumsel: Peringatan Nuzulul Quran di OKU Timur

Ustadz Lukman Hakim dalam Peringatan Nuzulul Quran di Masjid al-Hasanah 

OKU Timur, HidayatullahSumsel.com --- DPW Hidayatullah Sumsel mengadakan safari dakwah Ramadhan yang dikemas dalam bentuk peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid al-Hasanah, Pesantren Hidayatullah OKU Timur, Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III (9/4). Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat yang juga menjalani sholat Isya dan Tarawih bersama. Ustadz Lukman Hakim, Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, memberikan materi peringatan Nuzulul Quran tentang "Nikmat sesungguhnya adalah Alquran" untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Safari dakwah Ramadhan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara lembaga dalam hal ini DPW Hidayatullah Sumsel dengan masyarakat Desa Margodadi dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin sinergi antara organisasi dakwah dan masyarakat dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Ustadz Lukman Hakim juga mengajak untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam masyarakat serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Nuzulul Quran 

Dalam materi yang disampaikan, Ustadz Lukman Hakim menjelaskan betapa besar nikmat yang terkandung dalam Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Alquran sebagai sumber hukum dan panduan dalam beragama menjadi nikmat sejati yang seharusnya dijadikan sebagai petunjuk (Hudan) dan dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam. Ustadz Lukman Hakim juga mengajak para jamaah dalam bulan Ramadhan ini di samping berpuasa, juga meningkatkan pemahaman tentang Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi umat yang lebih baik.

"Kita dalam bulan Ramadhan ini berpuasa sebulan penuh. Ibarat seekor ulat, ulat juga berpuasa, setelah berpuasa akan berubah menjadi kepompong dan kepompongnya bisa dijadikan bahan kain sutra yang indah. Jangan seperti berpuasanya seekor ular, saat ular berpuasa, ia akan berganti kulit, namun tetap saja ia adalah binatang yang buas," kata Ustadz Lukman.

"Nikmat sesungguhnya bukanlah harta dan tahta, namun nikmat sesungguhnya adalah Alquran. Maa anta bi ni'mati Robbika bi majnun," ujarnya.

Jamaah Sholat Isya dan Tarawih di Masjid al-Hasanah 

Safari dakwah Ramadhan DPW Hidayatullah Sumsel diharapkan menjadi awal dari rangkaian kegiatan dakwah yang berkesinambungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antara DPW Hidayatullah Sumsel dengan masyarakat, serta menjadi stimulan bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. *|•/ai

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!