Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Usaha Ekonomi Produktif: Peternakan Kambing di Hidayatullah OI

Pembuatan kandang peternakan kambing di Hidayatullah OI 

Indralaya (HidayatullahSumsel.com) --- DPD Hidayatullah Ogan Ilir yang diketuai oleh Ustadz Agus Sopian memulai usaha ekonomi produktif berupa peternakan kambing. Usaha ini berfokus pada penggemukan dan pengembangbiakan kambing untuk memenuhi permintaan aqiqah dan qurban. Berlokasi di Pesantren Hidayatullah, Desa Suka Mulia, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, usaha peternakan kambing ini merupakan salah satu usaha untuk kemandirian ekonomi lembaga.

Dalam mengembangkan usaha peternakan kambing ini, DPD Hidayatullah Ogan Ilir melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kambing yang dihasilkan. Beberapa upaya tersebut antara lain adalah pemberian pakan, perawatan yang baik, serta pengawasan yang ketat terhadap kesehatan kambing. Dengan demikian, diharapkan kambing yang dihasilkan dapat memenuhi standar yang ditetapkan dan memuaskan pelanggan.

Selain itu, DPD Hidayatullah Ogan Ilir juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak terkait, seperti peternak lokal dan penyedia bibit kambing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam pengembangan peternakan kambing dan memperoleh bibit kambing yang berkualitas yang diusahakan oleh DPD Hidayatullah Ogan Ilir. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Dengan adanya usaha peternakan kambing ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi lembaga terutama dalam hal perekonomian. Selain itu, usaha peternakan kambing ini juga dapat memperkuat program Departemen Ekonomi DPW Hidayatullah Sumsel dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi umat. *|•/ai

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!