Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Pembangunan Masjid Aminullah, Hidayatullah Empat Lawang, Dimulai

Rancang bangun Masjid Aminullah, Hidayatullah Empat Lawang (foto:istimewa)

Tebing Tinggi (HidayatullahSumsel.com) -- Bertempat di lokasi Pesantren Hidayatullah Empat Lawang , Desa Sungai Natak,  RT 01 RW 08 Kelurahan Pasar, Kec Tebing Tinggi telah dilakukan Tasyakuran peletakan batu pertama pembangunan Masjid Aminullah, pada Hari Sabtu (30/7) bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah.

Tasyakuran pembangunan masjid Aminullah, Hidayatullah Empat Lawang bersama masyarakat

Peletakan  batu pertama pembangunan masjid tersebut secara simbolis menandai dimulainya pembangunan Masjid sekaligus pembangunan Pesantren Hidayatullah Empat Lawang, dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Empat Lawang, H. Andi, tokoh dan perangkat desa, undangan, dan pihak pewakaf tanah, perwakilan dari keluarga Bapak dr. Agusni, Sp.B yakni Bapak Dr. Ahmad Ali Ramadian (putra, penanggung jawab) dan Bapak Isnaini Kasmir, S.E. (putra, penanggung jawab di lokasi Empat Lawang).

Pembangunan MAsjid Aminullah, Hidayatullah Empat Lawang

Selain sebagai tempat ibadah, Ustadz Eko Purnomo, Ketua DPD Hidayatullah Empat Lawang berharap bahwa fungsi masjid dapat dimaksimalkan untuk kegiatan positif lainnya, “fungsi utama adalah sebagai tempat ibadah, selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan keagamaan dan belajar bagi para santri nantinya dan masyarakat pada umumnya,” kata Ustadz Eko Purnomo.

Untuk memaksimalkan fungsinya, Ustadz Eko Purnomo, berharap agar pembangunan Masjid  bisa cepat selesai dan digunakan sebagaimana fungsi dan manfaatnya.

Pengukuran arah qiblat Masjid Aminullah, Hidayatullah Empat LAwang oleh Bapak Moch. Sirajuddin dan Tim dari Kemenag Empat Lawang

Sebelum peletakan batu pertama, sebelumnya sudah dilakukan pengukuran arah qiblat yang dilakukan oleh Bapak. Moch. Sirajuddin dan tim dari Kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang pada Sabtu (9/7).
Usai rangkaian pembuka tersebut dilakukan, acara selanjutnya adalah ramah tamah dari Ketua DPD Hidayatullah Empat Lawang, Ustadz Eko Purnomo dengan para undangan.


Dalam keterangannya, Ustadz Eko Purnomo, menyampaikan bahwa masjid dan Pesantren Hidayatullah Empat Lawang yang akan mulai digarap tersebut akan menjadi ikon baru di  Empat Lawang dan menjadikannya sebagai pusat pendidikan dan dakwah di Empat Lawang.

Sementara itu, Ustadz Eko Purnomo, melaporkan dana yang dibutuhkan hingga pembangunan selesai mencapai Rp450 juta, “Masjid yang akan dibangun direncanakan berukuran 9×9 meter badan, teras kiri kanan 2 meter, teras depan 3 meter, takmir/ mihrab 3 meter, berarsitektur modern dengan skala 15×13 meter persegi dan dapat menampung 500-an jamaah,” tandasnya. 

Masyarakat dapat menyalurkan donasi pembangunan Masjid Aminullah melalui rekening Bank Sumsel Babel a.n. Eko Purnomo No. 153-0900-5970. *|•

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!