Langsung ke konten utama

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bangun Sumur Bor di Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir

 Serah terima pembangunan sumur bor antara Muh. Sholihin (Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH, kiri) dan Ust. Agus Sopian (Ketua DPD Hidayatullah OI)


Indralaya - Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir yang berada di Desa Suka Mulya,  Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan  (02/06/2021).


"Pesantren yang masih tahap perintisan ini berlokasi di daerah yang relatif tinggi, jauh dari sungai, sehingga kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan agar aktivitas ibadah, pembelajaran dan keseharian tidak mengalami kesulitan. Alhamdulillah hari ini telah mengalir air bersih yang akan memudahkan semuanya aktivitas dan ibadah serta menuntut ilmu," terang Muhammad Sholihin, Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Sumsel.



Ustadz Agus Sopian, Pimpinan Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir yang juga sebagai Ketua DPD Hidayatullah Ogan Ilir mengatakan air bersih yang dihasilkan dari sumur bor memang sangat dinantikan. Terlebih saat ini juga sudah dibangun masjid, asrama, dan rumah warga maka dengan adanya sumur bor akan melengkapi sarana ibadah.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pengadaan sumur ini.  Semoga pahala dan manfaatnya senantiasa mengalir tanpa henti.  Apalagi ini masih bangun masjid, mengalir juga pahalanya untuk masjid," ujar Ustadz Agus Sopian.  

Kampus Hidayatullah Ogan Ilir


Program sumur bor telah dilakukan di beberapa titik oleh BMH Perwakilan Sumsel. Seperti di Pesantren Hidayatullah Muara Enim, Pesantren Hidayatullah Musi Rawas, dan Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin.


*****

BAITUL MAAL HIDAYATULLAH

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah, wakaf, dan hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.


BMH hadir Kantor layanan LAZNAS BMH hadir di 30 Provinsi termasuk di Sumatera Selatan dengan unit penghimpunan (UPP) zakat, infak, dan sedekah mencapai 97 miliar se-Indonesia. Semua itu merupakan wujud dari komitmen untuk menjadi perantara kebaikan, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ZISWAF menuju Indonesia yang lebih bermartabat.


Kiprah program BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah, 5213 Dai Tangguh telah menyebar di seantero Nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak. 


Semua dedikasi dan kiprah BMH tersebut merupakan mahakarya dukungan semua pihak yang telah mempercayakan ZIS nya melalui Baitul Maal Hidayatullah. Tak heran jika Desember 2015, BMH resmi dikukuhkan kembali sebagai LAZNAS oleh Kementrian Agama RI dengan SK No. 425 Tahun 2015 dan sesuai ketentuan UU Zakat No. 23/2011.*|°


Komentar