Langsung ke konten utama

DPD Hidayatullah Muba: Bangun Lembaga Pendidikan

Sejak 1 Januari 2020, Ust. Nurial dan keluarga mengemban tugas lembaga di Kabupaten Musi Banyuasin. Tepatnya di Desa Pangkalan Bayat Ulu, Kecamatan Bayung Lencir. Menempati lahan seluas 20.600 m² yang akan dijadikan sebagai pusat pendidikan, dakwah, dan sosial dalam wadah Pesantren Hidayatullah. 

Ustadz Nurial

Sebelumnya, tempat dakwah tersebut dibuka oleh Ust. Awaluddin, da'i Hidayatullah dari Jambi, karena secara geografis lebih dekat. Namun, karena berada di wilayah administratif Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya pengelolaannya diserahkan kepada DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, dan dikirimlah Ustadz Nurial untuk menggantikannya.



Setelah satu setengah tahun, keluarga Ust. Nurial sendirian bertugas di sana ditemani satu orang santri yang dikirim dari Palembang, tahun ini dikirim tenaga baru Ust. Darman dan keluarga untuk memperkuat dakwah di sana.

Sebagai wujud pelayanan kepada ummat, pada pertengahan tahun ini juga, Pesantren Hidayatullah Muba mulai membuka lembaga pendidikan yaitu TK-PAUD Yaa Bunayya dengan penanggung jawab Ibu Herlita.

*****

Pesantren Hidayatullah Muba, secara organisatoris berada di bawah DPD Hidayatullah Musi Banyuasin. 




Komentar