Langsung ke konten utama

DPD Hidayatullah Banyuasin: Merintis Kampus II Banyuasin

Kampus Madya Banyuasin, yang menjadi induk kampus Pesantren Hidayatullah di Sumatera Selatan, secara organisatoris berada di bawah naungan DPW Hidayatullah Sumatera Selatan. 


Di lain pihak, pengurus DPD Hidayatullah Banyuasin juga menempati kampus yang sama. Oleh karenanya, DPD Hidayatullah Banyuasin bisa dikatakan DPD "de jure" dan bukan "de facto". Hal ini sudah berjalan beberapa lama.

Pada kepengurusan DPW Hidayatullah Sumatera Selatan masa bakti 2021-2025, DPD Hidayatullah Banyuasin diupayakan untuk mempunyai amal usaha sendiri.

Kru perintisan Kampus II Banyuasin

Alhamdulillah, bak pucuk dicinta, ulam tiba, pada periode ini, Hidayatullah kembali mendapat lahan hibah dari Bapak Muhammad Mimbar Laksono, warga Muara Enim yang berdomisili di Tangerang. Lahan hibah berada di Lorong PU, Desa Sungai Pinang, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin dengan luas 4.590,50 m².

Rencananya, lahan ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, dakwah, dan sosial termasuk di dalamnya rumah Tahfidz Quran. Karena bertempat di Desa Sungai Pinang 15 km dari Kampus Madya Banyuasin, kampus ini diproyeksikan menjadi Kampus II Banyuasin.

DPD Hidayatullah Banyuasin, saat ini diketuai oleh Ustadz Agus Somad, ditemani Suhendri (Sekretaris) , dan Ayat Nurhidayat (Bendahara).


Komentar