Ahlan wa sahlan, selamat datang di situs resmi DPW Hidayatullah Sumsel Arsip berita

Halaqah Gabungan: Upgrading Da'i, Launching Rumah Quran Hidayatullah, dan Penugasan Da'i

Kabid Organisasi DPP Hidayatullah, Ust. Asih Subagyo, M.Kom sedang memberikan materi

Bertempat di Pesantren Hidayatullah Belitang, OKU Timur, DPW Hidayatullah Sumatera Selatan menggelar acara Halaqah Gabungan, acara kultural yang digelar 3 bulan sekali di setiap DPD Hidayatullah. Dalam kesempatan tersebut juga digelar acara yang bersifat struktural yakni Upgrading Dai. Upgrading dai se-Sumatera Selatan ini bertema “Penguatan Kepemimpinan dan Keterampilan Manajerial menuju Organisasi yang Unggul” yang dilaksanakan pada 28-29 November 2021. 

Acara yang dihadiri oleh pengurus Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan amal usaha Hidayatullah se-Sumatera Selatan ini menghadirkan narasumber Kabid Organisasi DPP Hidayatullah, Ustadz Asih Subagyo, M.Kom.

 

Peserta Halaqah Gabungan Hidayatullah Sumatera Selatan di Tugu KTM Belitang, OKU Timur

Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan Ustadz Lukman Hakim, M.H.I, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara tersebut. “Upgrading dai ini penting, tujuannya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, serta keterampilan dakwah bagi seluruh dai Hidayatullah, menumbuhkan motivasi para dai agar sabar dan istiqamah dalam dakwah," kata Ustadz Lukman Hakim. 

Lebih jauh Ustadz Lukman Hakim mengatakan  berjuang di dunia dakwah itu berat tetapi nikmat. Karena itu, para dai harus satu frekuensi dan se-irama sehingga perjuangan ini bisa dirasakan bersama-sama.

Sementara itu, Ustadz Asih Subagyo menyampaikan materi berkaitan dengan Fiqih Dakwah, Pemanfaatan Data, dan Tantangan di Medan Dakwah. Ustadz Asih Subagyo juga mengingatkan kepada para dai bahwa yang menjadi ikatan di Hidayatullah adalah ikatan tauhid. "Bukan ikatan kepentingan pribadi atau kelompok, bukan ikatan jabatan, atau ikatan lainnya. Jika ikatan sebatas dunia,  maka organisasi Hidayatullah akan pecah," tambahnya.

 *******

Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, ust. Lukman Hakim, M.H.I memberikan sambutan

Acara Upgrading dai tersebut  dirangkai dengan peluncuran program Rumah Quran Hidayatullah Sumatera Selatan dan Penugasan Dai. Rumah Quran Hidayatullah yang dibuka pada kesempatan ini sebanyak 11 Rumah Quran yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, di antaranya OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi-Banyuasin, Banyuasin, dan Palembang.

Launching Rumah Quran Hidayatullah

Sementara untuk Penugasan Dai, akan dibuka perintisan DPD baru yaitu di Kota Pagar Alam dan Kota Lubuk Linggau, serta pengiman dai ke DPD Lahat menggantikan tenaga yang dimutasi ke Pagar Alam.  Perintisan DPD baru ini melengkapi 8 DPD yang sudah ada. Dengan di bukanya 2  DPD perintisan, yaitu Kota  Lubuklinggau dan Kota Pagar Alam, maka jumlah DPD Hidayatullah Se- Sumatera Selatan, menjadi 10 DPD, dengan persentase 60%.

Penugasan Dai Hidayatullah Sumatera Selatan: Pagar Alam, Lahat, dan Lubuk Linggau

"Selamat bertugas para kader muda Hidayatullah, masa depan kejayaan Islam di tangan kalian. Jika kalian menolong agama Allah , Allah akan menolong kalian dan meneguhkan pendirian kalian." -Ust. Sriyono, S.Pd - Sekretaris DPW Hidayatullah Sumsel.

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar.
Untuk menghindari adanya spam, mohon maaf, komentar akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Terima kasih.
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!